Skip to main content

Banten dan Lampung Berduka


Di tanggal 22 Desember 2018 kemarin  kita dihebohkan oleh kejadian Tsunami yang melanda Banten dan sebagian daerah Lampung. Gimana ini bisa terjadi? Gue belum paham banyak tentang kronologi gimana kejadiannya. Tapi gue bener-bener syok pas gue melihat video yang ditunjukkin di grup keluarga. Di video itu, ada band namanya Seventeen. Ceritanya band itu lagi tampil di acara gathering karyawan PT PLN (Persero). Lagi asik-asik konser mendadak panggungnya goyang dan ternyata diserang ombak yang dahsyat. Dan mengejutkan banget ternyata kejadiannya itu terjadi pas malem hari.

Beda banget sama kejadian-kejadian Tsunami yang pernah terjadi sebelumnya. Dari yang di Aceh sampai kejadian di Palu kejadiannya terjadi ketika masih ada sinar matahari. Tapi beda banget pas yang terjadi di Pantai Tanjung Lesung, Anyer, yang ada di ujung Barat Banten. Ngeri banget, orang lagi enjoy dengerin konser tiba tiba, sama sekali engga ngeliat tanda adanya Tsunami tiba-tiba panggungnya diterjang ombak. Kalau siang hari, orang udah bisa baca duluan tandanya. Tapi kalau di malem hari, tanda-tandanya engga kebaca nih.

Kejadian ini miris banget, menyedihkan. Sekarang memang sedang banyak ujian yang melanda di bumi nusantara. Dari kejadian gempa di Lombok yang bertubi-tubi, Tsunami di Palu, dan kejadian di Anyer. Mengerikan banget deh ya asli. Boleh jadi kita masih bisa tidur nyenyak dan makan enak, dan Alhamdulillah kita masih bisa hidup nyaman. Tapi jangan lupa bahwa disana banyak sekali orang yang hidupnya masih susah, bahkan merana.

       Gue salut kepada orang-orang yang mengikuti program relawan ke Banten. Mereka rela bersusah payah untuk pergi ke tempat yang jauh untuk menolong warga yang lagi susah. Bahkan ada guru sekolah gue yang di Bekasi yang rela pergi ke sana demi misi kemanusiaan ini. Sungguh luar biasa, semoga Allah SWT membalas kebaikannya. Bagi kita yang mungkin tidak bisa membantu langsung, Insha Allah kita bisa membantunya dengan mengirim doa atau juga dengan mengirim donasi.

       14 tahun yang lalu, kita dihebohkan oleh kejadian Tsunami yang luar biasa dahsyat. Itu adalah Tsunami di Aceh. Memori Tsunami tersebut sangat menyedihkan. Beberapa bulan kemarin terjadi Tsunami di Palu. Kita engga akan tahu kapan musibah bisa menyerang kita. Musibah atau bencana bisa menyerang kita kapan saja. Mungkin kita sekarang merasa hidup kita nyaman dan enak-enak saja. Tapi di waktu kedepannya, kita enggak akan tahu karena toh kita tidak selamanya hidup enak dan nyaman. Kita hanya bisa mempersiapkan diri supaya dalam kondisi apapun kita siap menerima keadaanya.

       Yang terakhir yang mau gue sampaikan jangan lupa bahwa kematian itu pasti terjadi. Kita tidak akan tahu kapan kita meninggal. Selagi kita masih hidup, yang bisa kita lakukan hanyalah teruslah berbuat baik dan jangan pernah berhenti memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Mudah-mudahan kita selalu dilindungi Allah SWT.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Besar Kereta Api

    Kereta api merupakan salah satu transportasi umum yang sangat digemari banyak orang. Bahkan di negara maju, transportasi andalannya adalah kereta api. Kereta api adalah angkutan umum yang sangat bermanfaat karena efektif dan efisien, terutama dalam meminimalkan kemacetan di jalan raya. Lalu, apa sih yang membuat kereta api begitu diminati dan dinikmati oleh banyak orang, mari kita simak: 1. Bebas dan Membebaskan dari Macet:  Kereta api berjalan di rel dan tentunya bebas dari macet. Jalan raya sangat mungkin terkena macet, apalagi kalau lalu lintas sedang padat-padatnya. Akan tetapi, kereta api sangat cepat dan bebas macet. Bukan hanya bebas dari macet, kereta api juga membebaskan jalan raya dari macet. Kalau masyarakat mulai banyak yang beralih kereta api, jumlah kendaraan bermotor bisa berkurang secara signifikan sehingga beban jalan raya berkurang. 2. Hemat Waktu, Hemat Uang, Hemat Spasi:   Karena kereta api itu bebas macet, tentu saja perjalanan dengan kereta api bi

Lokomotif CC 206

Salam KA semuanya...  Saya Naufal, penggila kereta yang luar biasa. Mungkin ada beberapa dari kalian ada yang belum tahu kalau saya penggila kereta. Kalau kamu ingin tau seputar informasi dan pengetahuan tentang kereta, kamu bisa tanya kepada saya. Sekarang, saya ingin berbagi sekilas info berbau KA.  Artikel ini bertopik khusus lokomotif. Perkeretaapian Indonesia sangaat terkenal dengan jumlah lokomotif yang sangat beraneka ragam.Mulai dari Mbah Loko Uap pada era jajahan Belanda hingga lahirnya lokomotif diesel. Lokomotif Diesel mulai beroperasi di Indonesia untuk memensiunkan loko uap dari tahun 1953. Loko tersebut adalah loko CC 200.   Hingga kini, loko diesel kerap dikembangkan oleh perusahaan kereta api Indonesia. Dan tahukah, beberapa waktu belakangan ini, telah hadir tamu baru yaitu "Lokomotif CC 206". Mengapa dibeli loko baru?  Seiring berjalannya waktu, kebutuhan perkeretaapian Indonesia terus meningkat. Lokomotif digunakan u

Sekolah Victory Plus

Tentang Sekolahku    Sekolahku bernama Sekolah Victory Plus (SVP). Sekolah ini ada di Kemang Pratama. Dibangun pada tahun 1998. Kurikulum yang dipakai sekolah ini adalah kurikulum IB (International Baccalaureate). Sekolah ini adalah sekolah internasional, berbahasa Inggris. Sekarang, Sekolah Victory Plus sudah lebih besar dan luas, dan makin berkembang dan terkenal daripada dulu. Di bawah ini, ada 2 gambar logo yaitu logo Sekolah Victory Plus (atas) dan logo IB (bawah): SVP Pledge (Janji SVP)  I Pledge to be a champion  Treating Ourselves, Each Other, and the environmental with respect I will be:  Courageous Honest  Active Moral  Positive Innovative Optimistic And Noble Program di Sekolah Victory Plus (berdasarkan tingkatan kelas)   Setiap tingkatan kelas di Sekolah Victory Plus mempunyai program masing-masing. Program tersebut hanya digunakan untuk sekolah yang menggunakan kurikulum IB. Untuk SD, programnya adalah PYP (Primary Years P